Wednesday, April 22, 2009

Ingatan untuk diriku

Hendaknya isteri melakukan terkecil apapun seperti meminta izin ketika keluar rumah, mencium tangan suami, menemani suami makan, menyuguhkan minuman untuk suami, memasak, bahkan tersenyum. Hal-hal seperti ini sesungguhnya ladang-ladang rezeki Allah.

Sebuah pekerjaan kadang tampak sangat mudah, sehingga sering kita mengabaikannya, padahal pekerjaan itu sangat Allah sukai. Allah mengampuni dosa-dosa seorang isteri yang dengan ikhlas dan senang hati membuatkan minuman untuk suaminya, begitu pula Allah memberi pahala bagi isteri yang menunggu suaminya makan. Sungguh Maha Besar Allah yang menyembunyikan rahsia dibalik hal-hal yang kita pandang sebelah mata.

Hendaknya seorang isteri itu pintar mencari, bodoh mengeluarkan. Seorang Istri itu tidak perlu memiliki banyak wang, tetapi masakan yang enak, itu yang diperlukan suami dan anak-anak. Perempuan itu pada dasarnya senang menyimpan. Tapi entah bagaimana hal ini malah sering terjadi sebaliknya. Sekalipun kita mampu untuk membeli tapi jangan beli karena ingin, tapi karena kita perlu. Ingatlah susahmu saat senangmu. Ingatlah hari tuamu saat mudamu. Ingatlah sakitmu saat sihatmu.

Seorang isteri hendaknya mendoakan suami. Suami pergi mencari nafkah, isteri hendaknya mendoakan kemudahan dan keselamatan bagi suami, misalnya melakukan sholat Dhuha dan solat Tahajud. Sesungguhnya sholat Duha itu mendatangkan rezeki.
Post a Comment